5 Cara Mendapatkan Inspirasi Menulis

5 Cara Mendapatkan Inspirasi Menulis



Manusia hidup dengan penuh imajinasi, terkadang menemukan imajinasi tidaklah gampang. Karena semua juga membutuhkan inspirasi dalam menulis. Bagi yang gemar menulis, mencari inspirasi itu bisa dimana saja. Karena itu, aku berikan untuk minggu ini 5 tempat atau cara untuk mendapatkan Inspirasi menulis:

1. Blog
Blog Ini adalah salah satu media favorit untuk mendapatkan inpsirasi. Karena banyak karya tidak hanya satu orang saja melainkan ribuan karya orang lain bisa dijadikan ilham dalam menulis. 


2. Buku 
Buku merupakan tempat yang tepat untuk menemukan inspirasi. Kenapa tidak, sebagai seorang penulis tentunya berkewajiban untuk membaca. Karena dengan membaca kita bisa "mencuri" dari mereka dengan menganalisa tulisan mereka, terinspirasi dari karya mereka untuk menulis lebih baik lagi. Jangan hanya membaca karya tulis atau novel dari pengarang favorit saja, tetapi berbagai penulis untuk mendapatkan inspirasi.

3. Mendengar dialog
Ketika aku sedang berada di tempat umum, entah itu di taman atau mal atau tempat kerjaan, kadang-kadang saya suka "menguping" pembicaraan orang. Tidak dengan cara kotor atau apalah gitu, tapi aku hanya diam, dan mendengarkan. Saya suka mendengar orang lain berbicara. Kadang-kadang hal itu tidak terjadi tanpa tujuan.Tanpa kebetulan mendengar potongan dialog yang menarik, menuliskan itu dalam jurnal tulisanku sesegera mungkin. Hal ini dapat berfungsi sebagai model atau inspirasi untuk menulis nanti.

4. Majalah
Majalah yang baik tidak selalu diisi dengan tulisan yang hebat, tapi biasanya aku dapat menemukan salah satu bagian yang baik dari baik fiksi atau non-fiksi. Baik untuk gaya penulisan, suaranya, ritme dan kemampuan yang menarik bagiku. Potongan-potongan ini menginspirasi saya. Menjadi inspirasi untuk ide-ide untuk posting blog yang baik. majalah tersebut, karena mereka tidak menarik pembaca dengan tulisan yang hebat, menemukan sudut cerita yang menarik untuk menarik pembaca.

5. Film. 
Kadang-kadang, saat menonton film, karakter akan mengatakan sesuatu yang begitu menarik bagiku. Seperti aku akan membuat posting blog yang hebat!" Atau "aku harus menulis dalam jurnal tulisan saya!" Kadang-kadang penulis skenario bisa menulis dialog yang indah. Lain kali saya mendapatkan terinspirasi oleh karya kamera yang luar biasa, cara wajah yang tersorot dalam kamera, keindahan lanskap terekam dalam film. Luar biasa bukan?