Sehat itu Penting | Apakah Anda Stress?

Sehat itu Penting | Apakah Anda Stress?



 Sehat itu Penting | Apakah Anda Stress?


Menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting, tetapi sayangnya terkadang kita suka lupa untuk menjaga kesehatan tubuh itu sendiri. Salah satu pemicu menurunnya kesehatan adalah TEKANAN.

Bagaimana saya tahu jika saya stres?


Kita semua menderita merasa stres kadang-kadang. Kami merasa stres untuk banyak alasan. Krisis dapat membuat kita merasa stres, tapi begitu dapat masalah sehari-hari, seperti mengkhawatirkan masalah pekerjaan atau uang, hubungan atau keluarga. Meskipun sejumlah stres adalah normal, terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan psikologis.

Sangat penting untuk menyadari stres dan tahu bagaimana menemukan cara yang baik untuk mengatasi hal itu. Semua orang merespon stres secara berbeda. Pada beberapa orang tanggapan bahwa stres dapat memicu dapat bersifat fisik sementara yang lain menampilkan stres mereka dengan cara psikologis atau perilaku.

Stres dapat membuat Anda merasa cemas, tegang atau mudah tersinggung. Anda juga mungkin merasa kewalahan oleh semua yang perlu Anda lakukan. Secara fisik Anda mungkin merasa lelah dan lari ke bawah, dengan sedikit energi. Sedang stres mungkin membuat sulit bagi Anda untuk bersantai, terutama jika Anda berpikir tentang semua hal yang harus Anda lakukan.

Carilah beberapa dari tanda-tanda ini:

·         peningkatan tekanan darah
·         peningkatan denyut jantung
·         meningkatkan ketegangan otot
·         sakit kepala
·         peningkatan kecemasan
·         depresi
·         agresi
·         kebingungan
·         peningkatan merokok
·         meningkat minum
·         sifat lekas marah
·         obsesif perhatian dengan masalah sepele
·         Tidak ada prestasi kerja
·         sulit tidur

Apa Penyebab Stres?

Stres terjadi ketika Anda memiliki lebih banyak tekanan pada Anda daripada Anda mampu menangani. Dengan sendirinya, stres tidak selalu buruk atau berbahaya. Bahkan, beberapa stres mungkin diperlukan untuk membantu membuat Anda termotivasi dan dimobilisasi.

Justru ketika stres berubah menjadi penderitaan yang Anda mulai benar-benar menderita. Distress terjadi ketika Anda beralih dari fokus pada tujuan dalam hidup Anda untuk tujuan mengurangi tekanan dalam cara apapun yang Anda bisa terlepas dari konsekuensi negatif mungkin menyebabkan. Daripada proaktif mencegah masalah, Anda mulai bereaksi terhadap situasi di sekitar Anda.

Sementara reaksi tersebut membantu Anda merasa lebih baik untuk saat ini, mereka tidak meningkatkan hidup Anda dalam jangka panjang. Misalnya, Anda mungkin menunda-nunda melakukan sesuatu karena Anda percaya bahwa Anda akan dapat menanganinya minggu depan. Tetapi semakin Anda menunda-nunda, semakin sulit adalah untuk akhirnya melakukan apa yang Anda meletakkan off.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, semakin Anda jatuh di belakang, semakin Anda menurunkan rasa percaya diri Anda dan keyakinan orang lain pada Anda. Sebagai rasa hormat dan penghargaan untuk Anda jatuh, demikian juga Anda diri dan harga diri.

Kurang percaya diri dan berharga Anda merasa, tekanan sedikit yang diperlukan untuk merasa stres dan kemudian tekanan di tempat pertama, sehingga mengulangi siklus setiap kali Anda mengalami perasaan-perasaan.

Salam Sehat Selalu
 






Citra Pandiangan.